gravatar

Memasang kotak komentar Facebook di Blogspot

Ini adalah fitur yang paling ditunggu oleh pengguna Blog. Sekarang mari kita melakukannya, saya tahu bahwa anda pasti ingin mencoba menambahkannya ke blog sobat, anda akan melihat bagaimana cara menambahkan kotak tersebut dengan mudah dan 100% berhasil. Tetapi harap berhati-hati dan memperhatikan semua rincian yang ada karena kita harus mengedit di bagian Html.
  1. Nonaktifkan Default Komentar. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menonaktifkan komentar default blogger karena Anda tidak inginmemiliki 2 bentuk komentar. keaccount blogger Anda, navigasikan kepengaturan >> Komentar >> pilih sembunyikan, kemudian gulir ke bawah dan klik Simpan.
  2. Ciptakan Facebook App ID.Sekarang Anda harus menciptakan facebook app ID anda sendiri, kunjungi saja Facebook developers. isi nama situs dengan blogspot.com dan isi URL situs dengan alamat blog anda, kemudian klik buat aplikasi pada halaman berikutnya, akan terlihat ID aplikasi anda, salin atau copy ID tersebut, karena akan diperlukan pada langkah selanjutnya.
  3. Menambah kode di template Anda harus menambahkan kode berikut ke template blogger Anda untuk memastikan bahwa kotak komentar akan berfungsi untuk blog Anda. Langkah selanjutnya, kita akan menambahkan kode berikut :
  • xmlns attribute
  • SDK script
  • Open Graph protocol tags
  • Adding the xmlns attribute :
Selanjutnya, berhubung format blog saya masih kurang anda sebaiknya melihat contoh dan tutornya disini

My Playlist